Saturday, June 26, 2010

Tips Merawat Kucing Persia

Bagi Anda yang ingin memelihara kucing persia cobalah baca cara merawat kucing persia dibawah ini, jangan sampe anda membeli mahal-mahal tapi tidak tahu cara merawatnya dan bisa berakibat mati, sungguh disayangkan..?? Klick Foto Lucu Kucing Persia.

Kucing Persia itu sendiri adalah salah satu kucing yang paling indah dan mewah. kucing persia ini terkenal akan mereka lembut temperamen dan kemudahan yang mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan cara merawatan yang mudah, membuat kucing menjadi ideal. Menurut pendapat saya, Persia adalah kucing yang indah. Mereka tenang dan tidak pemalu, cenderung memendam rasa. Mereka sangat mencintai dan penuh kasih sayang dan datang dalam berbagai warna yang indah, akan tetapi kucing persia ini sangatlah mahal.


1.memilih sesuai kepribadian
Caranya temen2 yang mau membeli harus bisa melihat kepribadian kucing tersebut. kepribadian kucing ada yang berwatak pemalas, penurut, dan penyayang. kalau temen2 mencari yang untuk indukan sebaiknya pilihlah kucing yang berumur 1 tahunan dan tentunya berwatak penyayang, bila temen2 ingin yang masih kecil atau anakan maka temen2 harus memilih yang aktif dan manja.

2.pemeriksaan seluruh badan dan bulu
temen2 harus hati2,cobalah untuk lebih teliti karena jangan sampai temen2 membeli kucing yang bulunya memiliki jamur, karena jamur pada kucing juga bisa menular ke manusia juga. rabalah seluruh bagian badan kucing untuk memastikan tidak ada bulu yang menggumpal, tapi bila ada bulu yang menggumpal coba lihat pada dasar kulitnya mungkin karena adanya jamur di kulitnya. kemudian lihat juga kulitnya apakah ada bekas luka dan benjolan2 kecil yang menyerupai jerawat. kalau semua itu ada sebaiknya urungkan saja niat temen2 untuk membeli karena kucing tersebut positif punya penyakit kulit.

3.memilih warna bulunya
temen2 harus melihat dan memilih warnanya juga, karena warna akan sangat mempengaruhi anakan kucing yang nanti dilahirkan. dan lebih baik pilihlah warna yang terang.

4. lihat gigi dan telinga
temen2 harus memeriksa bentuk gigi apakah giginya bersih dan utuh, seelain itu juga lihat kebersihan telinga dan bentuk telinganya. terkadang kucing juga terkena penyakit telinga karena penyakit tersebut sangat pempengaruhi bentuk telinga kucing atau juga biasa disebut scabies.

5.memilih warna mata
bukan hanya warna bulu kucing aja yang perlu kita pilih, tapi temen2 juga harus melihat warna bola matanya juga. karena warna mata dapat mempengaruhi anakan kucing yang dilahirkan. bial kucing berwarna terang atau berwarna putih maka matanya berwarana abu2 atau biru.

6. buku vaksinasi
temen2 juga jangan sampai terkecoh dengan penawaran harga yang terlalu murah, tapi temen2 harus tanyakan dan lihat dulu buku vaksinasinya. karena sangat berguna dan penting. ingat kucing yang sudah di vaksin lebih kuat dan tahan akan penyakit. karena pada umumnya kucing ras Persia atau angora sangat rentan sakit bahkan mati.

No comments:

Post a Comment